Dugaan Korupsi Kemendiknas

Polisi Akan Periksa Wakil Mendiknas Lagi

Seminar Reaktualisasi Pancasila Dalam Pendidikan Nasional
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Polisi telah memeriksa Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal pada Rabu 21 September 2011. Namun, pemeriksaan ini belum selesai. Rencananya polisi akan kembali memeriksa Fasli pada Rabu 28 September 2011.

Pemeriksaan ini dalam kasus dugaan korupsi pengadaan revitalisasi sarana dan prasarana di Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Kementerian Pendidikan Nasional.

"Kita akan lanjutkan lagi pemeriksaan ya yang kemarin belum selesai," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Senin 26 September 2011.

Anton mengatakan, saat kasus itu terjadi, Fasli menjabat sebagai Dirjen Pendidikan Tinggi.

Kasus dugaan korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional juga sedang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam kasus yang ditangani KPK, sudah ada tersangka yang juga mantan Inspektur Jenderal Kemendiknas, Muhammad Sofyan.

Sofyan diduga melakukan tindak pidana korupsi pengelolaan anggaran Inspektorat Jenderal Kemendiknas tahun anggaran 2009. Berdasarkan hasil penyelidikan, Sofyan diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang dalam pengelolaan anggaran di Itjen Kemendiknas tahun anggaran 2009. Dalam kasus ini, KPK sudah menggeledah rumah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. (sj)

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024