Korupsi Kemendiknas

Polisi Usut Keterlibatan Nazaruddin

Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI sedang mendalami keterlibatan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dalam korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional.

"Belum sampai ke sana, tapi yang jelas, lagi didalami terus," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Anton Bahrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 28 September 2011.

Menurut Anton, polisi masih terus menggali keterangan dari saksi-saksi. Termasuk Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Fasli Jalal. Dalam kasus ini, Fasli diperiksa dalam kaitannya dia pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan. "Beliau diperiksa sebagai saksi," ujarnya.

Polisi, lanjut Anton, juga terus mencari kerugian negara dalam proyek revitalisasi sarana dan prasarana di Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) yang bernilai Rp400 miliar.

Mengenai tersangka, Anton menjelaskan, polisi belum menetapkannya. Namun, sudah ada dua orang yang diincar bakal menjadi tersangka. "Dari Diknas," ujarnya. (eh)

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024