Naik ke Mimbar, JK Serukan Dukung Komodo

Kunjungan Jusuf Kalla ke Pulau Komodo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Sejak ditunjuk menjadi duta Pulau Komodo, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla semakin gencar melakukan kampanye Vote For Komodo. Bahkan mengkampanyekan jagoan Indoensia dalam ajang New 7 Wonders sudah jadi kebiasaan. 

Di setiap tempat dan momen, JK -- panggilan akrabnya -- selalu memanfaatkan untuk mengajak masyarakat agar Komodo menjadi The New Seven Wonders.

Seperti penggalangan massal yang dilakukan oleh JK, saat berada di Sulawesi Selatan, Jumat, 7 Oktober 2011.

Saat itu, Kalla berpidato di hadapan Dekan Fakultas Ekonomi Perguruan Tinggi negeri se-Indonesia di Baruga Prof. Ahmad Amiruddin, Kampus Tamalanrea, Univesitas Hasanuddin. JK yang sudah menutup pidatonya dan telah berjalan menuju tempat duduknya, sontak berbalik dan kembali naik ke podium.

“Ada ingin saya sampaikan. Saya ingin mengajak untuk mendukung Komodo agar terpilih sebagai tujuh keajaiban dunia. Mari keluarkan HP dan mengirim SMS, ketik 'KOMODO' dan kirim ke 9818,” kata JK dihadapan ratusan dekan Fakultas Ekonomi se-Indonesia, Jumat 7 Oktober 2011.

Ajakan JK ternyata tidak sia-sia, sebab para dekan itu spontan mengeluarkan HP dan langsung memberi dukungan bagi Komodo lewat SMS.

Hal serupa dilakukan JK pada ribuan jamaah Al-Markaz Al-Islam, usai Salat Jumat. JK langsung naik ke mimbar dan menyampaikan ajakan untuk menyukseskan Komodo masuk sebagai The New Seven Wonders.

Menurut JK, mengirimkan satu SMS sebagai dukungan terhadap Komodo akan membantu perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Timur. Sebab masyarakat di sana akan merasakan langsung manfaat dari peningkatan kunjungan wisatawan, jika Komodo berhasil masuk sebagai The Seven Wonders of Nature.

“Secara langsung devisa akan masuk ke NTT dan akan dirasakan langsung oleh masyarakat disana,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, JK hingga kini mengaku masih optimistis, Komodo akan menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia. Asal, mendapat dukungan penuh masyarakat Indonesia.  Laporan: RHA/Makassar (adi)

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley
VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh

Tiga putra dan empat cucu dari pemimpin biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, dikabarkan tewas dibunuh dalam serangan udara Israel di sebuah kamp pengungsi di barat Gaza

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024