Gempa Bali, Gubernur NTB Panik

Peta Pulau Bali
Sumber :
  • map.google.com

VIVAnews - Gempa yang berpusat di Nusa Dua Bali terasa sampai ke Nusa Tenggara Barat. Gubernur beserta jajarannya yang tengah menggelar rapat Hari Pangan Dunia, langsung berhamburan ke luar gedung Pemerintahan Provinsi NTB.

Pantauan VIVAnews.com, Kamis 13 Oktober 2011, belasan pegawai yang sedang bekerja di kantor Pemprov NTB berhamburan karena goyangan gempa terasa kuat. Mobil-mobil yang yang diparkir di halaman gedung pun bergoyang selama lima menit. Bunyi gemuruh pun sempat terdengar.

Wakil Gubernur NTB Badrul Munir sempat meminta pegawai tidak keluar gedung. Namun, imbauan ini tidak dihiraukan.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Selain itu, sejumlah rumah warga rusak di bagian atap. Genting-genting rumah berjatuhan, sementara warga yang panik berlarian ke luar rumah.

Gempa berkekuatan 6,8 skala richter mengguncang Pulau Dewata. Gempa besar itu berada di kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa berkekuatan 6,8 SR terjadi Kamis 13 Oktober 2011 sekitar pukul 10.16 WIB di Nusa Dua, Bali. (Laporan: Edy Gustan | NTB, umi)

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024