Mati Lampu, 3 Penghuni Rumah Elit Terpanggang

Kebakaran Di Sunter
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sebuah rumah di kawasan perumahan elit Tanjung Bunga, Jalan Danau Limboto Nomor 21, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu malam, 19 Oktober 2011, ludes di lalap "si jago merah". Dalam peristiwa tersebut, tiga penghuni rumah tewas terpanggang.

Tiga korban adalah, Rita Wijaya, 42 tahun, bersama dua anaknya, Sidney, 13 tahun dan Stevanny, 8 tahun. Mereka terpanggang dalam kobaran api setelah terjebak dalam rumah berlantai dua itu.

Menurut salah seorang keluarga korban, Paulus, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu, listrik di kompleks perumahan tersebut sedang padam, akibat pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN Sulselrabar.

Kebakaran diduga berasal dari lilin yang dibakar oleh penghuni rumah setelah satu jam sebelumnya terkena giliran pemadaman listrik. Ketiga korban tersebut berada di dalam kamar depan di lantai dua. “Saat kebakaran, mereka diduga sedang tidur dan terbangun saat api sudah membesar,” kata Paulus.

Ketiga korban ini kemudian tidak bisa berbuat apa-apa karena api sudah menjebak mereka. Sedangkan dua dari lima penghuni rumah itu berhasil selamat. Dua orang anak korban berhasil selamat, yakni Chintia, 17 tahun dan Micella, 16 tahun. Mereka berada di lantai satu, saat musibah terjadi.

“Anak pertamanya yang pertama menelepon saya saat terjadi kebakaran. Dan saat saya ke lokasi kebakaran, api sudah menyisakan asap putih,” terang Paulus lagi.

Sementara itu, Kepolisian dari Sektor Tamalate yang tiba di lokasi kejadian langsung memasang garis pembatas untuk kepentingan penyelidikan.  Ketiga korban kemudian dievakuasi oleh tim PMI Makassar ke RS Bhayangkara. Hingga pukul 01.00 Wita, ketiga jenazah belum dijemput oleh keluarganya.

Pasalnya suami korban bernama Alex Leonardo, sedang berada di Kabupaten Pinrang untuk menjalankan usahanya. Laporan: RHA | Makassar (adi)

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan
Juru bicara Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Brigadir Jenderal Ramezan Sharif

Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran

Media Zionis yang melaporkan bahwa gedung pembangkit listrik tenaga nuklir Dimona di Israel rusak di wilayah pendudukan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024