Lion Air Tergelincir, 5 Penerbangan Ditunda

Lion Air Tergelincir di Soekarno Hatta
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Pesawat Lion Air tujuan Tarakan-Balikpapan tergelincir di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Akibatnya, sejumlah jadwal penerbangan ditunda dan ada pula yang dialihkan.

"Ada sekitar lima penerbangan yang delay," kata Airport Duty Manager Sepinggan, Indrata, saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 23 Oktober 2011.

Pesawat yang ditunda keberangkatannya yakni Garuda Indonesia menuju Yogyakarta. Pesawat ini seharusnya berangkat pada pukul 07.50 WITA. Kemudian Lion Air jurusan Jakarta yang seharusnya terbang pada pukul 08.00  WITA.

Selain itu, maskapai Sriwijaya Air jurusan Yogyakarta-Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 08.40 WITA juga mengalami keterlambatan. Sriwijaya Air jurusan Surabaya yang seharusnya terbang pukul 08.40  WITA juga tertunda. Sementara itu, Garuda Indonesia jurusan Surabaya yang seharusnya berangkat pukul 09.35 WITA juga harus ditunda keberangkatannya.

Indrata menjelaskan, ada sejumlah maskapai yang seharusnya mendarat di Sepinggan harus dialihkan. "Dialihkan ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin," ujarnya.

Maskapai yang dialihkan yakni Batavia Air Y6 632 dari Manado, Lion Air JT 360 dari Surabaya, Garuda Indonesia GA 510 dari Jakarta, dan GA 512 Jakarta-Balikpapan.

Selain itu, ada penerbangan yang kembali ke bandara asal yakni Sriwijaya Air SJ 231 dari Tarakan dan Sriwijaya Air SJ 233 dari Berau.

Seperti diketahui, pesawat Lion Air jurusan Tarakan-Balikpapan pada pukul 07.25 WITA tergelincir ke luar landasan. Akibat peristiwa itu, Bandara Sepinggan harus ditutup hingga pukul 13.00 WITA hingga Lion Air nahas tersebut berhasil ditarik lagi ke landasan. (art)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024