Hari Ini Terjadi 2 Kali Baku Tembak di Papua

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Kontak senjata kembali terjadi di Kabupaten Jayawijaya, Papua, hari ini. Kontak senjata itu terjadi antara aparat keamanan dan kelompok tak dikenal.

Kejadian itu terjadi dua kali. Yaitu sekitar pukul 06.00 WIT sampai pukul 07.00 WIT. Peristiwa itu terjadi setelah jenazah Kapolsek Domingus Oktavianus Awes di berangkatkan ke Jayapura.

"Tidak ada korban dan masih dikejar," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Selasa 25 Oktober 2011.

Sementara baku tembak kembali terjadi pukul 13.00 sampai 13.30 WIT antara pasukan brimob dan orang tak dikenal di daerah yang sama. Orang tak dikenal itu menyerang Pos Komando Taktis.

"Cuma itu dari jarak jauh, diperkirakan beberapa orang saja, tidak banyak. Dikejar mereka melarikan diri," kata dia. Dari kedua serangan itu, tak ada korban yang jatuh.

Sementara itu, polisi masih mencari basis kelompok tak dikenal ini. Serta, polisi juga akan bekerjasama dengan TNI memberikan rasa aman bagi masyarakat disekitar Jayawijaya. Karena perkembangan situasi Papua terus memanas belakangan ini, kata Anton, status Jayawijaya menjadi waspada satu. "Semua lagi siaga di sana. Kita waspada," kata Anton.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024