Hari Ini Bu Guru Vini Hadapi Tuntutan Jaksa

Guru SD di Garut Dipenjara Karena Melempar Pasir
Sumber :
  • topik pagi-antv

VIVAnews - Sidang lanjutan terhadap Vini Noviani, guru SD Negeri Regol 13, Garut kembali digelar hari ini, Kamis 27 Oktober 2011. "Sidang akan digelar pukul 10.00 WIB," ujar Jaksa Penuntut Umum, Regie Komara, Kamis 27 Oktober 2011.

Sidang ini akan dipimpin oleh hakim ketua, Arumi Ningsih, hakim anggota, Neni dan Teti.

Regie menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan rencana tuntutan (rentut) itu kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sebelum mengajukan tuntutan ini di penngadilan. Mengapa harus disampaikan kepada kejaksaan tinggi, sebab kasus yang menimpa guru yang berusia 33 tahun ini, telah menarik perhatian publik.  Jadi,"Penyusunan penuntutannya dilakukan atas persetujuan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," katanya.

Vini dituntut dengan tuduhan menganiaya dengan cara melempar pasir ke wajah seorang pengusaha perumahan, Ee Syamsuddin. Vini diajukan ke persidangan dan didakwa dengan pasal 351 KUHP. Ibu dua anak ini diancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.  Padahal menurut Vini, ia jatuh karena didorong oleh EE. Lihat kronologi Vini dibui di sini.

Ee Syamsuddin sendiri membantah dirinya sengaja mendorong Vini. Dia mengaku tidak sengaja mendorong Vini. Karena menurutnya, pada saat itu, dia berusaha menangkis serangan wanita berjilbab itu.
Baca selengkapnya bantahan Ee Syamsuddin di sini.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Laporan: ATT | Kabupaten Bandung

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024