Jero: Siapa Tahu Saya Salah Soal New7Wonders

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik tetap berpendapat bahwa Yayasan New7Wonders yang menggelar ajang kompetisi 7 keajaiban dunia itu merupakan yayasan yang tidak kredibel. Jero Wacik tidak akan mengubah pendapatnya bahwa yayasan itu diragukan.

"Saya tetap katakan yayasan itu tidak benar," kata Jero Wacik yang kini menjabat Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral di kantornya, Jakarta, Kamis 3 November 2011.

Menurut Jero, analisa dirinya saat menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata itu menghasilkan bahwa yayasan itu tidak benar. Tetapi, Jero Wacik mengaku analisa dirinya bisa saja salah.

"Yayasan itu tidak baik, sehingga saya putus hubungan dengan dia waktu Menbudpar. Siapa tahu saya salah?" kata menteri yang juga anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat ini.

Hingga kini, Jero Wacik masih bersikukuh bahwa yayasan New7Wonders itu tidak kredibel. Tetapi, jika ada pihak lain yang mengatakan sebaliknya, Jero Wacik tidak akan menghalangi. "Jika ada yang mengatakan kredibel, ya silakan. Ke depan, kelihatan apakah kredibel atau tidak," ujar Jero.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Swiss, Djoko Susilo meragukan keberadaan Yayasan New7Wonders. Djoko sudah sekitar satu tahun menelusuri keberadaan yayasan mempromosikan Taman Nasional Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia. Hasil penelusuran tim Kedutaan meyakinkan, yayasan ini palsu.

"Ini yayasan abal-abal. Kami sudah tongkrongi, bukan satu-dua jam tapi satu hari penuh. Tidak juga ditemukan orang-orangnya," kata Djoko Susilo dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat telepon, Selasa 1 November 2011.

Alamat kode pos New7Wonder Foundation disebutkan berada di Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8034 Zurich. Menurut Djoko alamat itu tidak sesuai. Alamat kode pos yang ada seharusnya Hoeschgasse 8, P.O. Box 1212, 8008 Zurich. Dan di lokasi itu tidak ditemukan kantor yayasan, melainkan Museum Heidi Weber. (umi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024