Kasus GKI Yasmin

Romo Benny: Apa Sulitnya Jalankan Putusan MA

Romo Benny Susetyo (kanan) dan Slamet Efendy Yusuf
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Rohaniawan Katolik, Romo Benny Soesetyo, menyatakan harus ada politik kemauan yang baik dari Walikota Bogor untuk menjalankan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait kisruh Gereja Kristen Indonesia (GKI).

"Karena tanpa itu sulit. Hukum tertinggi itu kan MA, kalau MA memutuskan dieksekusi ya dieksekusi, apa sih sulitnya.," kata Romo Benny Soesetyo disela acara peluncuran buku "Perang-Perangan Melawan Korupsi" di Jakarta, 20 November 2011.

Menurut Romo Benny, apa yang dilakukan oleh Walikota Bogor bisa menimbulkan preseden buruk bagi daerah yang lain. Serta dapat mengancam keretakan hidup berbangsa dan bernegara.

"Persoalan kita adalah kita tidak taat asas dengan tata negara kita sendiri. Lah kalau tidak taat asas dapat menimbulkan preseden buruk bagi daerah yang lain," ujarnya.

Untuk itu, Romo Benny menyarankan agar Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi bisa menegur Walikota Bogor terkait masalah tersebut.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

"Kalau semua Walikota punya kebijakan yang bertentangan dengan 4 pilar, lantas bagaimana republik ini. Pemohon kan sudah minta supaya itu dieksekusi, tapi tidak dijalankan."kata Benny. (ren)

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024