Premium Langka di Pekanbaru, SPBU Diserbu

Premium habis di sebuah SPBU.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Pekanbaru terus terjadi. Hingga malam ini, pembeli mengantre di sejumlah SPBU.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Para pengendara sepeda motor dan mobil menyerbu SPBU. Akibatnya, kemacetan di ruas jalan dekat SPBU tak terelakkan. Seperti terjadi di Jalan Durian, hampir radius tiga ratus meter lebih jalan menjadi macet akibat antrean yang sampai ke badan jalan umum.

Sementara itu, para petugas keamanan idak mampu mengatur arus kendaraan yang hendak mengantre masuk SPBU.

Dari pantauan VIVAnews.com, Senin 28 November 2011, kemacetan juga terjadi di SPBU lainnya. Seperti di jalan Ababil, jalan Sudirman dan di sejumlah SPBU di daerah Panam.

Selain ingin mendapatkan premium yang lebih murni, tingginya animo masyarakat untuk mengantre karena harga di eceran melonjak tinggi. Di sejumlah eceran, rata-rata harga per .liter di atas Rp8 ribu. Bahkan, ada yang sampai Rp10 ribu.

"Tadi sore saya beli Rp10 ribu per liter," ujar Indra, salah seorang warga Simpang Tiga Pekanbaru saat mengantre di SPBU jalan Durian.

Lamanya antrean juga menyebabkan kendaraan banyak yang  kehabisan BBM. "Mobil istri saya terpaksa di dorong petugas SPBU karena kehabisan BBM," kata Hendri, seorang warga yang juga turut antre

Ia berharap, pemerintah segera mengatasi hal ini. "Aneh, padahal tidak ada masalah, tapi kenapa bisa terjadi kelangkaan?" tukasnya.

Sebelumnya, Wira Penjualan Pertamina UP II Pekanbaru, Widoso, menjelaskan bahwa saat ini memang ada keterlambatan pasokan. "Selain itu juga dilakukan pengendalian BBM bersubsidi," ujarnya.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024