NTB Segera Jadi Bumi Sejuta Sapi

VIVAnews - Provinsi Nusa Tenggara Barat atau NTB bertekad akan menjadi provinsi lumbung daging sapi. Hal itu ditandai dengan rencana GUbernur NTB M Zainul Majdi menjadikan provinsi itu dengan slogan 'Bumi Sejuta Sapi'.
 
"Sekarang sedang mengintensifkan dengan menjadikan Provinsi NTB menjadi 'Bumi Sejuta Sapi', karena potensi peternakan provinsi NTB luar bisa," kata M Zainul Majdi usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 3 Februari 2009.
 
Saat ini, jelas Majdi, Provinsi NTB mempunyai sekitar 500.000 ekor sapi untuk memasok kebutuhan domestik. Namun, angka itu diperkirakan masih belum bisa memenuhi kebutuhan daging sapi secara nasional.
 
Oleh karena itu, untuk waktu empat tahun kedepan, Provinsi NTB tepatnya di Pulau Sumbawa akan dijadikan kawasan khusus pengembangan sapi untuk mensuplai daging di seluruh Indonesia."Tanggapan Bapak Presiden, masa nggak mungkin, daging dari Australia saja bisa murah, kenapa nggak dikembangkan dalam negeri," ungkap dia.
 
Untuk membantu pengembangan itu, pemerintah telah mengeluarkan izin pengembangan ternak sapi melalui Departemen Pertanian. Selain itu, pemerintah juga akan membantu dengan membentuk regulasi dan mengajak investor untuk mengembangkan peternakan di Pulau Sumbawa itu.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024