Menkumham: Abraham Tak Bilang Bongkar Century

Amir Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin mengatakan menunggu gebrakan Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah kepemimpinan Abraham Samad. Kementerian yang dia pimpin siap memberikan dukungan.

"Masyarakat Indonesia menaruh harapan besar dan kita dari Kemenkumham siap bekerja sama," kata Amir di kantornya, Jakarta, Selasa 6 Desember 2011.

Menurut Amir, sukses atau tidaknya KPK ke depan tidak hanya tergantung pada Abraham Samad seorang. Seluruh komponen di KPK harus bekerja sama untuk melaksanakan pemberantasan korupsi di Indonesia. "Tidak hanya Abraham Samad, tapi seluruh KPK itu sendiri," kata dia.

Lantas, bagaimana dengan janji Abraham untuk membongkar kasus-kasus besar seperti Century? "Saya tidak mendengar seperti itu, itu mungkin arahan dari pengarah acara, tapi tidak seperti itu," ujarnya.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

"Kalau tidak salah yang dia katakan, dia berjanji akan mengungkapkan kasus-kasus besar."

Sebelumnya, Abraham dalam beberapa kali kesempatan menyatakan siap membongkar kasus-kasus besar, seperti kasus Century. Bahkan, dia siap memanggil Wakil Presiden Boediono dan mantan Menkeu, Sri Mulyani sebagaimana rekomendasi Pansus Century DPR. (eh)

Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024