Kemenkumham Kirim TPF ke Mesuji

Pembunuhan Brutal Petani di Lampung Diadukan ke DPR
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kementerian Hukum dan HAM telah mengirimkan Tim Pencari Fakta (TPF) terkait dugaan pembantaian warga yang dilakukan oknum aparat di Kabupaten Mesuji, Lampung.

"Kami tadi sudah memutuskan untuk mengirimkan tim ke sana," kata Dirjen HAM Kementerian Hukum dan HAM RI Harkristuti Harkrisnowo di Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Menurutnya tim tersebut bertugas untuk mencari informasi-informasi terkait dugaan pembantaian itu. Tim itu nantinya, lanjut Harkristuti, akan melaporkan atas kejadian tersebut untuk mengambil keputusan.

"Hingga saat ini masih belum bisa mengeluarkan pernyataan atau sikap atas kasus itu. Masalah hukumnya, kami serahkan ke Polri," ujarnya.

Sekitar 30 orang diduga tewas terbunuh akibat sengketa lahan di Kabupaten Mesuji, Lampung. Sejumlah perwakilan warga Mesuji pun melapor ke Komisi III DPR sambil membawa rekaman video pembantaian itu.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen
Suasana penonton di MotoGP Prancis 2024

Penonton Nyaris Tembus 300 Ribu! MotoGP Prancis Catat Rekor Sepanjang Masa

MotoGP Prancis 2024 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan lalu, resmi memecahkan rekor sebagai ajang MotoGP yang paling banyak dihadiri penonton

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024