TPF Verifikasi Video Mesuji Gabungan Thailand

Wakil Menkumham Denny Indrayana Saat Jumpa Pers Verifikasi Partai Politik
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) kasus dugaan pelanggaran HAM di Mesuji, Denny Indrayana, mengatakan akan melihat ulang video kekerasan yang dilaporkan ke Dewan Perwakilan Rakyat. TPF belum bisa memutuskan benar dan tidaknya penggabungan adegan kekerasan dari konflik Thailand dalam video 'pembantaian petani' tersebut.

"Kami belum sampai pada kesimpulan, kami memang sama-sama membaca," kata Denny di kantor Kemenkumham, Jakarta, Sabtu, 17 Desember 2011.

Seperti dilansir CBSNews, beberapa bagian pembantaian itu tidak seluruhnya di Mesuji, tapi ada bagian diduga diambil di Pattani, Thailand.

Meski demikian, Denny menambahkan, ia tak membantah maupun membenarkan jika beberapa bagian dalam video itu berasal dari konflik Thailand. Namun, ia meminta waktu untuk melakukan verifikasi.

"Katanya ada beberapa bagian, kami akan lihat. Saya tidak mengatakan itu benar atau salah, akan kami verifikasi," tuturnya. (art)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024