Pilkada Ulang, Pekanbaru Libur Massal

TPS
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews --Kota Pekanbaru, Riau akan menyelenggarakan pemilihan walikota ulang seperti perintah Mahkamah Konstitusi, besok. Untuk itu, pemerintah provinsi Riau, melalui surat keputusan gubernur, menetapkan Rabu 21 Desember 2011 sebagai hari libur.

"Dengan dikeluarkannya surat keputusan Gubernur Riau ini maka tanggal 21 Desember 2011 bertepatan dengan PSU Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai hari yang diliburkan," ujar Kepala Biro Humas Sekdaprov Riau, Chairul Rizki kepada VIVAnews.com, Selasa 20 Desember 2011.

Menurut Chairul, penetapan hari libur itu mengacu pada Pasal 70 Ayat 3 PP No 6 tahun 2005 yang diubah dengan PP No 49 tahun 2008 tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan, dan pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Pasal itu menyebutkan pemungutan suara dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan.

Selain itu, penetapan hari libur itu juga didasarkan pada surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru No 1625/KPU-PBR-004.435265/XI/2011 yang menetapkan tanggal 21 Desember 2011 dilaksanakan pemungutan suara ulang pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Pekanbaru.

"Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan sesuai surat keputusan tersebut," jelas Rizki.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk memanfaatkan hak pilih sebaik-baiknya dengan tetap menjaga kondusifitas, sehingga apa yang dihasilkan nanti sesuai dengan harapan yang dicita-citakan. "Bagi masyarakat yang telah memiliki hak pilih mari gunakan hak pilihnya semoga PSU Kota Pekanbaru berjalan aman dan lancar sesuai harapan," terangnya.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Pilkada walikota Pekanbaru sebelumnya digelar pada Rabu 18 Mei 2011. Namun,hasil pemilu itu digugat oleh salah satu pasangan peserta pilkada. Pemilihan kepala daerah Pekanbaru kali ini, hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Firdaus-Ayat Cahyadi dan Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk. (Laporan Ali Azumar, Riau).

Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024