KPK Bakal Dalami Hasil Audit Forensik Century

Ketua KPK Abraham Samad
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen mendalami hasil audit forensik Bank Century dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilaporkan hari ini ke DPR.

"Kalau disampaikan secara resmi ke KPK tentu akan kami dalami," kata Ketua KPK Abraham Samad di kantor KPK, Jakarta. Jum'at, 23 Desember 2011.

Meski demikian, KPK mengaku untuk saat ini pihaknya belum berniat untuk meminta hasil audit tersebut kepada BPK. Namun, Abraham memastikan, permintaan akan disampaikan pada pekan depan. "Belum-belum, ini kan hari Jum'at, mungkin hari Senin," ujarnya.

Sebelumnya hasil audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kasus Bank Century menyimpulkan adanya 13 temuan dan dua informasi tambahan terkait adanya aliran dana Bank Century.

Laporan yang berjudul "Hasil Pemeriksaan Investigasi Lanjutan Atas Kasus PT Bank Century Tbk" itu diserahkan BPK kepada Dewan Perwakilan Rakyat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 23 Desember 2012.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024