Kapolri Tidak Tarik Pasukan dari Bima

Irjen Pol. Timur Pradopo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Timur Pradopo, menegaskan tidak akan menarik pasukan kepolisian dari Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat. Menurut Timur, selama di Bima, aparat kepolisian telah memberikan pengamanan kepada masyarakat, bukan membuat resah.

"Saya kira itu harus dinilai secara utuh. Toh kita disana kan tidak ada hal-hal yang berkaitan dengan masalah keresahan. Tapi justru bagaimana masyarakat bisa kembali bekerja seperti sediakala," kata Timur Pradopo di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 5 Januari 2012.

Timur pun mengklaim kondisi keamanan di Bima saat ini sudah dapat dipastikan membaik. "Bima Alhamdulillah, semua sedang berproses termasuk temuan-temuan dari Komnas HAM," ungkapnya.

Terkait masalah pelanggaran HAM di Bima, Timur berjanji akan memproses masalah itu. "Tentunya semua kita koordinasikan, kalau ada yang melanggar HAM ya kita proses, kemudian kalaupun belum ada masalah yang selesai, silakan menurut saluran yang ada," tuturnya. (ren)

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024