Singa Lepas di Taman Jurug Dilumpuhkan

Singa mengaum
Sumber :
  • autobeli.rs

VIVAnews - Singa Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang sempat lepas dari kandangnya, telah berhasil ditangkap kembali. Direktur Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Lilik Kristianto mengatakan lepasnya singa disebabkan kesalahan manusia. "Pintu kandang lupa dikunci," ujarnya, Selasa 31 Januari 2012.

Terlepas dari kandang, singa lapar itu langsung menerkam salah satu unta yang kandangnya terletak sekitar 30 meter dari kandang singa. Diterkam dengan ganas, unta naas itu mengalami pendarahan hebat dan kini dalam kondisi kritis.

Lilik menjelaskan saat tim yang terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam telah melumpuhkan si raja hutan. 

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

"Persiapan pelumpuhan dilakukan satu setengah jam. Pelumpuhan dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan menggunakan pipa dengan jarum bius dan kedua menggunakan senapan," jelasnya.

Tim juga didampingi aparat kepolisian. "Mereka bersiap jika singa membahayakan tim," imbuhnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB, tim akhirnya berhasil melumpuhkan hewan buas itu. Setelah berhasil dilumpuhkan di pojok salah satu kandang unta, tim langsung membawa kembali singa itu ke kandangnya.

Akibat insiden ini, Taman Satwa Taru Jurug sempat ditutup untuk pengunjung. (kd)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Seorang ibu muda bernisial TE jadi korban KDRT karena sang suami diduga terjerat pinjaman online (pinjol).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024