Bupati Bogor Ikut Maju di Pilkada Jawa Barat

Suryadharma Ali menyalami Bupati Bogor terpilih Rachmat Yasin
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Bupati Bogor Rachmat Yasin maju dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat. Rachmat yang merupakan ketua Dewan Pembina wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat dianggap figur mumpuni dari PPP untuk maju menjadi Gubernur.

Saat menghadiri kegiatan Peringatan Hari Lahir PPP ke-39 di DPC PPP Kota Sukabumi, Rachmat Yasin akhirnya angkat bicara. DPW PPP Jabar juga siap memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang. “Saya sudah siap maju maju sebagai Gubernur Jawa Barat,” katanya, Senin 6 Februari 2012.

Tidak hanya itu, Rachmat optimistis partai berlambang Ka’bah ini akan mendapatkan 15 kursi pada Pemilu legislatif di Jawa Barat mendatang. Jumlah kursi ini akan memperkuat posisi PPP di legislatif termasuk menepis isu sebagai partai tua yang ke hilangan pamor.

Untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat, PPP harus berkoalisi dengan partai lain. PPP tidak mungkin maju sendiri mengingat jumlah kursi di DPRD Jawa Barat tak mencukupi. "Saat ini kami sudah melakukan koalisi dan membangun kemitraan dengan partai lain di Jawa Barat di antaranya, PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, Demokrat dan PAN," katanya.

Majunya Rachmat Yasin sebagai calon gubernur Jawa Barat telah mendapatkan restu dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) PPP, Reni Marlinawati. “Rachmat Yasin merupakan kader terbaik yang saat ini dimiliki oleh PPP di Jawa Barat dan bahkan tidak menutup kemungkinan DPP PPP. Kalau sudah ada kesiapan dari dirinya DPP PPP Pasti tidak akan berpikir panjang untuk memberikan restu," ujarnya.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Peneliti sustainability Sigmaphi Indonesia, Gusti Raganata secara khusus meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk memiliki komitmen tinggi dalam proyek pengelolaan sampah men

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024