Mega Desak KPK Tuntaskan Kasus Century

Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • ANTARA/Farras

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menuntaskan proses hukum skandal bailout Bank Century. Apalagi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah meminta kasus itu segera diselesaikan.

"Jadi persoalannya sekarang KPK dalam kedudukannya sebagai institusi hukum yang ada harus menjalankan apa yang sudah diamanahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat," ujar Megawati di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Megawati meminta orang-orang yang terindikasi terlibat kasus bailout Rp6,7 triliun itu diperiksa semuanya. Terutama, nama-nama yang disebut dalam kesimpulan akhir Panitia Khusus Century DPR.

"Saya tidak ingin menyebut nama, tapi kita semua sudah tahu siapa-siapa yang sekiranya, dan seharusnya dipanggil," kata Megawati.

Menurut Megawati, KPK bisa memproses kasus ini berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan ada dugaan kerugian negara dalam proses bailout. "Hak independensi KPK seharusnya kita hormati," katanya.

"Nah saya sebagai ketua umum sebuah partai yang ada fraksinya di DPR, mengingatkan kembali bahwa BPK pernah ada suatu audit yang mengatakan bahwa ada dugaan kerugian negara. Itu juga sudah diputuskan oleh DPR untuk bisa dituntaskan, artinya diproses. Jadi saya tentu mengingatkan hal ini seharusnya ya dituntaskan."

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI
VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan telah keluar dari rumah sakit, pada Rabu, 24 April 2024, setelah menjalani pemeriksaan rutin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024