Kisruh Pemilukada di Papua, 2 Tewas

Bentrok di Papua. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Antara/ M Yamin Gel

VIVAnews - Proses Pemilukada di Papua kembali memakan korban. Kali ini, peristiwa terjadi di Kabupaten Tolikora, Papua, pada Rabu 15 Februari 2012 kemarin.

Mabes Polri mengkonfirmasi massa pasangan kandidat bupati Tolikora, yaitu Jhon Tabo dan Suyanto, yang diusung Partai Golkar bentrok dengan pendukung Usman Wanimbo yang berpasangan dengan Amos Ikua dari partai koalisi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution menjelaskan bentrok ini dipicu pihak incumbent--pasangan Jhon Tabo dan Edi Suyanto-- yang tidak mengakui adanya Panitia Pemilihan Daerah (PPD) yang diangkat oleh KPUD Kabupaten Tolikora yang dilantik pada 24 Januari 2010 lalu.

Saud mengatakan kelompok pendukung Usman Wanimbo sangat berpihak pada pihak koalisi. Mereka menginginkan PPD tersebut diangkat oleh KPUD.

Akibat kerusuhan massal tersebut berakibat meninggal 2 orang. Luka 28 orang, 10 rumah terbakar, juga 2 kantor, yaitu sekretariat PPD dan kantor BPS. "Ini ditangani Polres Tolikora untuk mengungkap para pelaku," terang Saud dalam jumpa pers, Kamis 16 Februari 2012. (eh)

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024