5 Orang Anak Jadi Korban Banjir Bandang

Talut sungai ambrol karena banjir bandang di Jawa Timur
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews - Banjir bandang melanda Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 15.00 WITA. Luapan air setinggi satu meter itu terjadi  setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama empat jam dan menyebabkan Sungai Baharu meluap.

"Banjir bandang tersebut menyebabkan tiga orang anak tewas, dua anak hilang dan lima anak lainnya selamat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Sabtu, 3 Maret 2012.

Dikatakan oleh Sutopo, sebelum banjir sebanyak 10 anak-anak mandi di bendungan SMPN 5 Kotabaru. Tiba-tiba dari hulu datang debit sungai yang besar sehingga menyeret anak-anak tersebut.

Tiga anak yang tewas sudah diidentifikasi yakni antara lain Akhmad Rifat, Irham dan  Husni. Irham ditemukan tersangkut di jembatan Polres Kotabaru, sedangkan Akhmad Rifai dan Husni ditemukan di dekat permukiman penduduk. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

"Sedangkan satu orang lainnya yang hilang bernama Wawan, seorang petugas BPBD Kabupaten Kota Baru yang ikut terseret arus Sungai Baharu saat akan menyelamatkan korban," ujar Sutopo.

Banjir bandang tersebut mencapai satu meter akibat meluapnya beberapa sungai seperti Sungai Baharu, Sungai Teluk Gadang. Sejak sore tadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru bersama Tim SAR gabungan dari Basarnas, Tagana, TNI, Polri dan masyarakat telah melakukan pencarian dan evakuasi korban.
"Pendataan masih terus dilakukan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," tuturnya.

KPU: Andai Anies-Cak Imin Menang, Apa Tetap Persoalkan Pencalonan Gibran?
Ilustrasi perceraian.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

“Konstruksi hukum terkait pembagian harta bersama yang ada di Indonesia merupakan salah satu bentuk pembauran antara hukum adat, KUHP dan hukum Islam,” ujar Ketum Kowani.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024