Gayus Lumbuun Jadi Jubir MA

Hakim Agung Gayus Lumbuun (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mahkamah Agung resmi menunjuk Gayus Lumbuun sebagai juru bicara Mahkamah Agung. Gayus menggantikan Hatta Ali yang kini menjabat sebagai Ketua MA.

Dihubungi Kamis 8 Maret 2012, Gayus membenarkan penunjukan dirinya sebagai juru bicara. "Saya diberitahu Ketua dua hari lalu," kata Gayus.

Mantan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan MA juga menunjuk juru bicara untuk tiap kamar perkara. Saat ini, imbuhnya, MA terdiri dari kamar-kamar perkara dengan hakim agung khusus di bidang masing-masing. "Mulai kamar perdata, pidana, TUN, dan bidang-bidang lain. Masing-masing kamar memiliki juru bicara masing-masing," ungkapnya.

Juru bicara tersebut nantinya akan menangani masalah yang menyangkut kamar masing-masing sesuai bidangnya, termasuk masalah putusan. "Kalau masalah kebijakan dan kelembagaan saya juru bicaranya," pungkasnya.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Semasa menjabat sebagai anggota DPR, Gayus dikenal vokal menanggapi berbagai masalah. Dia memilih meletakkan jabatannya di legislator dan mengikuti seleksi hakim agung pada September 2011. (eh)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024