Tomcat Mulai Serang Bali

Dampak serangan tomcat membuat kulit terbakar
Sumber :
  • docfiles

VIVAnews – Seorang bocah SD di Bali dilaporkan terkena serangan serangga Tomcat. Hal ini ditandai dengan gatal-gatal dan kulitnya melepuh. Korban yang diketahui bernama Kadek Adi Putra (12) tinggal di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Dari cerita korban, lima hari lalu saat tidur merasakan perih setelah digigit semut warna hitam. "Saat bangun tidur, leher yang digigit semut itu terasa perih sekali," kata Adi Putra kepada wartawan, Kamis 22 Maret 2012.

Korban yang masih duduk di bangku kelas VI SD itu teridentifikasi terkena sengatan serangga Tomcat atau Rove Beatle. Pasca digigit Tomcat, dia merasakan gatal-gatal dan kulitnya melepuh, bahkan menyebabkan demam tinggi dan pusing berkepanjangan.

Serangan Tomcat itu mulai membuat takut warga, apalagi saat ditemukan serangga itu berada di atap rumah korban. Awalnya, Ketut Sudiarsa, orang tua Adi Putra mengira anaknya digigit serangga atau tawon biasa; yang menyerang saat mereka tertidur.

Terlebih usai digigit hanya meninggalkan bekas luka hitam di leher dan dadanya. Namun empat hari berselang lukanya berubah melepuh dan memerah, disertai demam. Akhirnya, korban diperiksakan ke dokter dan baru diketahui menderita gigitan serangga Tomcat. (adi)

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal
Bea Cukai bersinergi bersama KSOP dan TNI AL

Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Kepabeanan bersama KSOP dan TNI AL

Bea Cukai optimalkan pelayanan dan pengawasan bidang kepabeanan dan cukai melalui sinergi. Kali ini sinergi dilakukan di Probolinggo dan Banyuwangi.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024