Istana: Wabah Tomcat Bukan Pengalihan Isu

tomcat (rove beetle)
Sumber :
  • UNL Entomology/Jim Kalisch & Barry Pawson

VIVAnews – Istana membantah tudingan wabah Tomcat sengaja dimunculkan untuk meredam isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi, Brigjen TNI Ahmad Yani Basuki, menilai tudingan itu merupakan pemikiran yang sangat naif. “Semua seolah-olah diarahkan ke pemerintah dan Presiden SBY sehingga tidak menggunakan akal sehat,” kata Ahmad Yani di Jakarta, Jumat, 23 Maret 2012.

Menurutnya, wabah Tomcat merupakan musibah yang terjadi karena fenomena alam, tak ada kaitannya dengan BBM. Opsi kenaikan BBM, tegas Ahmad Yani, adalah kebijakan pemerintah yang sangat rasional, dan dikeluarkan dengan pertimbangan yang sesuai dan sangat jelas.

“Jadi jangan sampai dipanas-panasin dengan hal itu. Kalau ada pengamat mengatakan isu tertentu adalah untuk menutupi kenaikan BBM, itu tidak rasional,” ujar Ahmad Yani.

Lebih lanjut, ia menegaskan Tomcat bisa ada di mana-mana sehingga tidak perlu menambah beban psikologis masyarakat dengan bermacam-macam isu. “Itu (Tomcat) kan masalah lain. Hal-hal semacam itu bisa terjadi di mana-mana,” kata dia. (hp). 

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024