Nanan Siap Jadi Cagub Jabar dengan Syarat

Polri: Nanan Sukarna
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna masih menjawab diplomatis perihal pencalonan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra. Tapi Nanan bersedia maju dengan beberapa catatan.

"Kalau bisa mencalonkan tanpa uang, tanpa carut-marut kepartaian, silakan. Ya cagub itu habis uang banyak, nanti dia mencari uang lagi. Mendingan saya tidak usah kalau sistemnya seperti itu," kata Nanan di kantor Pusat Pelaporan dan Analasis Transaksi Keuangan (PPATK), Jakarta, Senin 16 April 2012.

Menurut Nanan, yang paling penting saat ini dirinya masih mengabdi di Polri sampai 2013. Jadi, belum bisa menjawab bersedia atau tidak untuk maju dalam bursa calon gubernur Jawa Barat.

"Saya masih Waka Polri. Tidak bisa katakan iya, tidak bisa bilang tidak," tegas Nanan. "Kalau saya sendiri malas jadi gubernur bila nanti menjadi tersangka."

Apalagi, kata Nanan, jabatan gubernur kerap identik dengan kasus dugaan korupsi. "Ada 173 kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi. Masak nambah satu, yaitu saya. Jadi 174 dong," kata mantan Kapolda Sumatera Utara ini.

Yang paling penting bagi Nanan sosok terbaik untuk menjadi Jawa Barat-1 adalah mereka yang mengabdi demi kepentingan rakyat. "Maksud saya apakah untuk kepentingan saya atau untuk kepentingan jabar. Siapa yang paling bagus dialah jadi gubernur Jawa Barat, bangun Jawa Barat."

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra Jawa Barat menanti kepastian dari Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengenai rencana pendaftaran dirinya sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.

“Kabar mengenai Pak Nanan akan mendaftar menjadi bakal cagub ke Gerindra sudah kami terima. Untuk itu kami masih tunggu konfirmasi dari pihak Pak Nanan kapan beliau akan mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, di kantor DPD Gerindra Jabar, Bandung, Rabu 4 April 2012. (umi)

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024