Oknum Polisi Mabuk Tembak Mati Warga Papua

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews -- Gara-gara dipengaruhi minuman keras, seorang anggota Polisi dari Polres Raja Ampat Papua Barat, menembak seorang warga sipil hingga tewas. Peristiwa itu terjadi Kamis 19 April sekitar pukul 05.00 WIT, di pangkalan ojek RSUD Sorong.

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian penembakan itu bermula ketika pelaku Brigadir Edy Buang Kurnia anggota Reserse Polres Raja Ampat dalam kondisi mabuk mendatangi RSUD Sorong. Ia lalu membuat keonaran di lingkungan rumah sakit.

Mendengar ada keonaran, korban bernama Yeri Wakom  yang merupakan satpam rumah sakit, lantas berupaya menenangkan pelaku. Namun pelaku malah mengamuk dan mengeluarkan senjata api revolvernya dari pinggang, dan menembak korban di dada kiri tembus dada kanan. Korban tersungkur dan tewas di tempat. Sementara pelaku langsung kabur.

Juru Bicara Polda Papua AKBP Yohanes Nugroho Wicaksono membenarkan kejadian itu. "Seorang warga tewas tertembak di RSUD Sorong, pelakunya anggota Polres Raja Ampat,"ujarnya.

Kronologi kejadian versi Polisi, korban Yeri Wakum 37 bersama pelaku Brigadir Edi Kurnia serta dua saksi  atas nama Musa Senggemui (50 th), Lois Sugiare dan tiga orang lainnya, sama-sama menenggak minuman keras di pangkalan ojek di depan  Rumah Sakit Sorong. Saat asyik minum, tiba-tiba senjata api revolver milik pelaku yang diselipkan dipinggang meletus dan mengenai korban.

"Pistol pelaku meletus dari pinggang kemudian mengenai korban di bagian rusuk kiri tembus rusuk kanan. Korban pun tersungkur dan meninggal di tempat," jelas Yohanes.

Sementara pelaku, mengetahui korban tertembak langsung melarikan diri. "Melihat korban tersungkur, pelaku yang sehari-harinya bertugas sebagai anggota Reskrim Polres Raja Ampat, langsung kabur," jelasnya.

Sampai saat ini pelaku masih dalam pengejaran. "Kami imbau pelaku sebaiknya menyerahkan diri dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,"tegas Yohanes. (umi)

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024