Angie Diduga Tersandung Korupsi Kemendiknas

Angelina Sondakh Bersaksi Untuk Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat Angelina Sondakh tidak hanya tersandung kasus suap Wisma Atlet. Ia tidak hanya diperiksa sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet, namun Angie juga diduga terlibat dalam kasus korupsi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"KPK mengembangkan kasus bukan hanya terkait anggaran Wisma Atlet yang terkait di Kemenpora. Tapi juga mengembangkan ke pembahasan anggaran di Kemendiknas," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantor KPK, Jakarta, Rabu, 25 April 2012.

Menurut Johan, indikasi kasus pembahasan anggaran di Kemendiknas ini merupakan rangkaian dari kasus pembahasan anggaran Wisma Atlet SEA Games. KPK mensinyalir kapasitas Angie yang saat itu sebagai Anggota Banggar Komisi X DPR yang membidangi Olah Raga dan Pendidikan juga turut berperan dalam pembuatan anggaran di Kemendikbud.

"Itu satu kasus (dengan Wisma Atlet). Jadi dalam pengembangan itu kita juga temukan tipikor terkait Wisma Atlet di Kemenpora. Dari situ KPK juga temukan data awal terkait pembahasan anggaran di Kemendiknas," jelas Johan.

Sayangnya Johan enggan menjelaskan lebih lanjut keterlibatan Angie dalam dugaan Tipikor dalam pembahasan anggaran di Kemendiknas ini. Yang jelas, kata Johan, KPK terus akan mengembangkan kasus ini.

"Jadi kami mohon pengertian ke teman-teman dalam rangka pemberantasan korupsi ada strategi-strategi yang dilakukan KPK. Memang kasus Bu AS tidak berhenti sampai disini. Jadi merupakan pintu ke pihak-pihak lain yang diduga terlibat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, selain kasus Wisma Atlet, kelima saksi bagi Angelina Sondakh yang dijadwalkan KPK bersaksi hari, yakni Yulianis, Oktarina Furi, Mindo Rosalina Manulang, Luthfi, dan Dadang juga akan bersaksi dalam kasus anggaran di Kemendiknas. (hp). 

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024