Istri Dipanggil KPK, Anas Turut Menemani

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Athiyyah Laila hari ini memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta terkait penyelidikan kasus korupsi proyek Hambalang. Dia didampingi suaminya, Anas Urbaningrum, yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Athiyya tiba bersama Anas di kantor KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka turun dari mobil Toyota Innova warna hitam.

Menurut Athiyyah, dia akan dimintai keterangan serta klarifikasi sebagai Komisaris PT Dutasari Citralaras tahun 2008 untuk kasus dugaan korupsi pembangunan komplek olahraga di Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tahun 2010.

“Saya bukan sebagai saksi. Nanti saja pertanyaannya ya, saya ke dalam dulu,” ujar Athiyyah kepada wartawan setibanya di kantor KPK.

Anas mengaku sengaja mendampingi sang istri pada pemeriksaan perdana. “Saya hari ini datang mengantarkan istri saya ke KPK. Ke dokter saja saya antar, ke pasar kadang-kadang juga saya antar. Maka hari ini ada undangan permintaan klarifikasi ke KPK, saya antar juga,” ujar Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas sekaligus mengenalkan sang istri kepada wartawan yang mengerumuni mereka. “Saya kenalkan ya, namanya Athiyyah Laila. Jadi tidak harus ditulis istri Anas terus," ujar mantan anggota Komisi Pemilihan Umum itu.

"Hari ini beliau dimintai keterangan klarifikasi untuk Hambalang tahun 2010. Posisi beliau sebagai komisaris tahun 2008, tapi dimintai keterangan untuk kasus Hambalang tahun 2010,” kata Anas. (ren)

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 16 poin atau 0,23 persen di level 7.127, pada pembukaan perdagangan Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024