Istri Anas Ditanya Soal Dutasari Citralaras

Athiyyah Laila, istri Anas Urbaningrum di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Athiyya Laila, mantan Komisaris PT Dutasari Citralaras diperiksa lima jam oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Usai menjalani pemeriksaan, istri Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, itu mengaku dicecar soal jabatannya selaku Komisaris PT Dutasari Citralaras.

"Dari tahun 2008 sampai 2009. Itu saja," kata Athiyya Laila, di kantor KPK, Jakarta, Kamis 26 April 2012.

Athiyya mengaku penyelidik KPK tidak menanyakan indikasi keterlibatan PT Dutasari Citralaras sebagai subkontraktor PT Adhikarya dalam pengerjaan proyek komplek olahraga di Hambalang, Bogor, senilai Rp 1,2 triliun. "Oh itu tidak ada," ujar Athiyya yang didampingi suaminya Anas.

Saat ditanya lebih lanjut asal mula bergabung dalam perusahaan milik sahabat Anas, Mahfud Suroso itu, Athiyya enggan menjelaskan. Sementara itu, pengacara Athiyya, Firman Wijaya, mengatakan sebagai komisaris kliennya hanya diajak. "Tidak ada urusan keluarga. Itu perusahaan Mahfud Suroso," ujar Firman yang ikut mendampingi Athiyya.

Sampai saat mengundurkan diri dari perusahaan itu, Athiyya tidak memiliki saham. Menurutnya, keberadaan Athiyya sebagai komisaris hanya sebatas formalitas di perusahaan tersebut. "Dia juga tak paham tentang bisnis dan punya kesibukan di keluarga, dia juga tak ada background soal bisnis. Itu bisa dicek kok aktivitas bisnis perusahaan. Ada dokumennya, semuanya lengkap nanti akan diserahkan," terangnya.

Dia menambahkan, alasan Athiyya bisa masuk perusahaan itu lebih karena hubungan baik antara orangtua Athiyya dengan orangtua Mahfud Suroso. "Itu orang tua dengan orangtua karena punya hubungan sebagai keluarga kyai, Itu saja. Kalau aktivitas bisnisnya beliau tidak ikut, tapi kalau Pak mahfud dia profesional," tandasnya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024