Pejabat Kementerian Pariwisata Dikubur Besok

Sumber :

VIVAnews - Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Ekonomi Kreatif Turman Siagian rencananya akan dikuburkan besok, Selasa 1 Mei 2012. Saat ini, jenazah telah berada di rumah duka komplek Bulog, Bekasi, Jawa Barat.

“Rencananya jenazah diberangkatkan dari rumah duka ke gereja dan diperkirakan berangkat ke pemakaman di TPU Pondok Rangon, Bekasi, sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Pusat Informasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gusti Ngurah Putra, kepada VIVAnews.com, Senin 30 April 2012.

Gusti mengatakan bahwa pejabat tinggi di lingkungan Kementerian tempat almarhum bertugas telah datang melayat. Di antaranya yang datang adalah Sekjen, Dirjen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, serta Mantan Menbudpar yang sekarang menjabat Menteri ESDM, Jero Wacik.

“Kami semua merasa kehilangan, beliau orang yang berprestasi, kinerjanya tinggi. Enam bulan ini bekerja sangat keras. Meninggalnya beliau ini adalah karena faktor kesehatan,” pungkas Gusti.

Gusti menuturkan bahwa Turman meninggal dunia saat tengah bertugas di Medan. Di kota tersebut, Turman tengah menggodok program perencanaan Danau Toba dan sekitarnya bersama Pemda setempat. Dalam perjalanan pulang, ujar Gusti, Turman mampir untuk beristirahat di Hotel Arya Duta. Di hotel inilah Turman menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Minggu dini hari, 29 April 2012.

“Kebetulan almarhum  memiliki medical report pernah mengalami stroke ringan,” terangnya lagi.

Turman ditemukan meninggal di dalam kamar mandi hotel. Polisi sempat meminta keterangan seorang wanita yang sedang bersama pejabat tersebut di kamar hotel. Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Pirngadi Medan untuk dilakukan visum dan otopsi guna mengetahui penyebab kematian.

Keluarga korban yang berada di Bekasi tidak menginginkan jenazah diotopsi. Namun, berdasarkan hasil visum tim dokter, Turman meninggal akibat penyakit jantung.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024