Angie Tak Mau Terjebak Justice Collaborator

Angelina Sondakh konpers dirumahnya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Angelina Sondakh, tersangka dalam kasus korupsi pembahasan anggaran Wisma Atlet dan Kementerian Pendidikan Nasional menyatakan siap bekerja sama dengan penyidik KPK untuk mengungkap kasus yang melilitnya.

"Saya kooperatif," kata Angie sesaat sebelum masuk ke mobil tahanan KPK, Kamis 3 Mei 2012. Hal ini menanggapi wacana justice collaborator yang disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, beberapa waktu lalu. Bambang mengatakan KPK bisa memberikan reward jika Angie mau kooperatif dan membuka kasus korupsi tersebut.

Sementara pengacara Angie, Nasrullah menambahkan kliennya tidak ingin terjebak dalam istilah justice collaborator atau pelaku yang bersedia bekerja sama demi penuntasan kasus. "Takutnya nanti justice-nya hilang, collaborator-nya yang tertinggal. Yang prinsip, kata Angie, akan menjawab sebenarnya," kata Nasrullah.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Lagipula, sampai sekarang penyidik KPK belum membicarakan masalah justice collaborator dengan kliennya. Yang terpenting, kata Nasrullah, penyidik KPK dapat mencari kebenaran materi dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Selanjutnya penyidik KPK mengatakan akan ada pemeriksaan lebih lanjut.

Sejak Jumat pekan lalu, KPK sudah menahan Angie di Rutan KPK. Hari ini, KPK kembali memeriksa Angie sebagai tersangka. (umi)

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Ilustrasi depresi

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan rasa sedih berkepanjangan dan kehilangan minat terhadap hal-hal yang biasanya kita gemari.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024