Pilkada Jawa Barat

PDIP: Rieke Diah Pitaloka Disurvei Dulu

Rieke Diah Pitaloka
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyatakan partainya masih mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai lain dalam mengajukan pasangan calon kepala daerah untuk menghadapi pilkada Jawa Barat.

"Posisi PDI Perjuangan Jabar suara dan kursi DPRD provinsi hasil pemilu 2009 mencukupi untuk mengusung calon sendiri tanpa koalisi, tapi PDI Perjuangan masih menunggu hasil survei para calon internal dan mencermati gelagat dinamika peta kekuatan para kandidat calon eksternal yang maju pilkada Jabar lainnya," ujar Tjahjo kepada VIVAnews, Jumat 4 Mei 2012.

Sebab, lanjut Tjahjo, PDI Perjuangan Jabar tidak ingin hanya maju meramaikan kompetisi pilkada semata, tapi ingin memenangkan pilkada tersebut. "Kalau dirasa hasil survei siap bersaing bisa saja PDI Perjuangan  mengusung pasangan calon sendiri. Tapi kalau tidak memungkinkan dari sisi peluang bisa saja PDI Perjuangan berkoalisi dengan calon lain untuk berpasangan baik menggandeng calon lain ataupun berkoalisi dengan partai lain," kata Tjahjo.

Ketika ditanya apakah PDI Perjuangan akan mengajukan Rieke Diah Pitaloka untuk menjadi kandidat, Tjahjo mengatakan bahwa survei hingga kini masih terus dilakukan. Partai belum bisa memberikan menentukan siapa yang hendak diusung sebagai kandidat.

"DPD Jabar dan DPP masih menuggu survei dan mencermati gelagat dinamika dari para calon dahulu sebelum memutuskan pasangan calon," kata Tjahjo. (eh)

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses
Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Keistimewaan berupa hak veto yang dimiliki oleh lima negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini memiliki dampak besar dalam keputusan penting di tingkat internasional.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024