VIDEO: Bentrok Ormas Militan vs Warga di Solo

Bentrokan laskar militan vs warga di Solo
Sumber :
  • ANTARA/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Bentrok massa terjadi antara warga Kelurahan Gandekan, Solo, Jawa Tengah, dengan anggota laskar militan tertentu. Seorang warga, Ngatiman, harus dilarikan ke rumah sakit karena kepalanya berdarah.

Ngatiman terluka setelah terkena serpihan kaca saat bentrokan terjadi di Jalan RE Martadinata, Jumat kemarin.

Menurut Kasubag Humas Polresta Surakarta, Ajun Komisaris Polisi Sis Raniwati, bentrokan itu bermula saat ratusan anggota ormas pamer kekuatan, berjalan kaki keliling kampung. Rutenya, dari Mojo Kelurahan Semanggi ke Pasar Kliwon, kemudian melewati Kelurahan Sangkrah dan bergerak ke Kelurahan Gandekan.

"Mereka intinya ingin memperlihatkan kepada warga bahwa mereka punya kekuatan. Bahwa 'kami ini kuat, loh," jelas Sis.

Saat di sebuah bengkel, massa dilempari botol. Ratusan anggota laskar pun mengamuk dan menghajar dua warga yang ada di bengkel tersebut.

Pengeroyokan brutal itu memicu kemarahan warga. Tak ayal, mereka menyerang balik anggota laskar. "Intinya balas dendam dari kelompok warga. Kemudian, ada motor kelompok itu dibakar," Sis menjelaskan.

Lihat foto dan video bentrokan ini. (umi)

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024