55 Ambulans Menuju ke Lokasi Jatuh Sukhoi

Pesawat Sukhoi Super Jet 100 lepas landas di Halim
Sumber :
  • REUTERS/sergeydolya.livejournal.com/Handout

VIVAnews - Dinas Kesehatan Jawa Barat mengerahkan sekitar 55 unit mobil ambulans untuk membantu proses evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di Gunung Salak. Ambulans-ambulans itu dikerahkan dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Sukabumi.

"Untuk lokasi persis jatuhnya pesawat kita masih memantau terus, sehingga masih dimungkinkan untuk memobilisasi ambulance ke titik tersebut. Karena jarak terdekat proses evakuasi masih belum ditentukan," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati saat berbincang dengan VIVAnews, Kamis 10 Mei 2012.

Alma menambahkan, Dinkes Jabar juga sudah mengirimkan tim medis ke lokasi kejadian, bersama dengan tim dari DVI (Disaster Victim Identification)  Polda Jawa Barat.

"Tadi pagi sudah diberangkatkan enam orang bersama Polda, untuk membantu proses evakuasi dan identifikasi," ungkap Alma.

Sebanyak 55 unit ambulans yang kini berada di 4 kabupaten. Standby di Puskesmas yang dekat dengan lokasi seperti di Taman sari Bogor, dan Cidahu Sukabumi.

Pesawat SSJ-100 ditemukan jatuh di Gunung Salak. Pesawat berisi 47 orang itu terlihat pada ketinggian 5.800 kaki. Koordinat 0642613 South dan 10644412 East. Berada di 3,5 kilometer dari Cijeruk. (sj)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024