Dua Kantong Jenazah Dikirim Lagi ke Jakarta

Evakuasi Korban Pesawat Sukhoi di Pasir Pogor, Cijeruk
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dua kantong jenazah korban pesawat Sukhoi Superjet 100 kembali diberangkatkan dari landasan helikopter di kaki Gunung Salak di Pasir Pogor, Cijeruk, Jawa Barat. Helikopter pembawa dua kantong jenazah itu akan menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dua kantong jenazah itu diberangkat dari landasan helikopter Pasir Pogor sekitar pukul 07.05 WIB. Helikopter milik Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengangkut kantong jenazah itu diperkirakan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar 15 sampai 20 menit kemudian.

Setelah dari Lanud Halim Perdanakusuma, kantong jenazah itu akan dikirim ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hingga hari ini, total 27 kantong jenazah sudah dikirim dari Pasir Pogor.

Kantong jenazah yang dikirim pagi tadi baru saja dibawa dari proses evakuasi udara oleh helikopter Superpuma. Ada juga beberapa kantong jenazah yang dikirim lewat evakuasi jalur darat dari Posko Cimelati menuju Pasir Pogor.

Kantong jenazah yang dikirim pagi ini sebenarnya sudah siap diangkat sejak malam tadi. Tapi, karena alasan cuaca, akhirnya proses evakuasi dilanjutkan pagi ini.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Saat ini, tim dari Mabes Polri masih terus melakukan identifikasi 45 penumpang termasuk 8 awak warga Rusia yang berada di dalam pesawat nahas itu. Proses evakuasi masih terus dilanjutkan sejak pesawat jatuh pada Rabu petang 9 Mei 2012.

Hingga kemarin, tim evakuasi juga berhasil menemukan Emergency Locator Transmitter (ELT) milik pesawat Sukhoi. ELT merupakan alat yang dapat memancarkan sinyal frekuensi tertentu bila terjadi benturan keras.

Tetapi, ELT yang dimiliki Sukhoi ternyata memakai frekuensi lama. Saat terjadi benturan keras, sinyalnya tidak dapat ditangkap pemancar di Indonesia. (art)

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024