Nama Menkes dan Wamen ESDM Diumumkan Jam 11

Presiden SBY umumkan hasil reshuffle kabinet
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini meluncur ke Istana Bogor, Jawa Barat. Sejumlah kegiatan kenegaraan akan berlangsung di sana. Salah satu agenda yang akan juga ditunggu publik adalah mengumumkan siapa pengganti Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Nanti akan diumumkan di Istana Bogor pukul 11.00 WIB," kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 13 Juni 2012.

Posisi Menteri Kesehatan kini kosong setelah Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia akibat kanker paru-paru di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada 2 Mei 2012 sekitar pukul 11.41 WIB. Saat ini satu nama yang santer disebut sebagai pengganti mendiang Endang Rahayu adalah Nafsiah Mboi.

Nafsiah adalah istri Ben Mboi, yang pernah menjadi gubernur NTT periode 1978-1988. Dia merupakan dokter spesialis anak yang mendapat gelar MPH dari Belgia. Dia aktif di bidang HAM dan pernah menjadi ketua komite hak-hak anak untuk PBB.

Sementara posisi Wamen ESDM juga kosong setelah pejabatnya Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora pada 21 April 2012 lalu. Nama yang saat ini kerap disebut mengisi kursi kosong Wamen ESDM adalah Deputi Pengendalian Operasi BP Migas, Rudi Rubiandini.

Julian menyatakan tidak ingin berpolemik soal siapa nama kedua pejabat baru itu.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Sementara itu, sebelum agenda pengumuman "reshuffle terbatas" itu, Presiden SBY juga akan melakukan beberapa kegiatan.

"Ada beberapa rapat mulai jam 07.30 WIB pagi. Dan dilanjutkan dengan paparan persiapan KTT G20. Presiden SBY juga akan melakukan kunjungan ke kampus IPB Darmaga," ujar Julian.

Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024