Kasus Bea Cukai

Tertangkap Tangan, Pelaku Tutupi Wajah di KPK

Ruang Tahanan (Rutan) KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Satu orang yang ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya tiba di gedung pimpinan Abraham Samad itu. Seorang pria berwajah oriental digelandang ke gedung KPK.

Pantauan VIVAnews, pria yang dikawal penyidik itu tiba di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Rabu 20 Juni 2012, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pria yang hanya berkaos polo shirt bergaris biru itu langsung menutupi wajahnya begitu melihat kerumunan wartawan. Pria yang ditangkap tangan KPK di Bandara Soekarno-Hatta itu turun dari mobil Avanza warna hitam.

Penangkapan ini terkait kasus di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Penangkapan ini sudah dibenarkan Ketua KPK Abraham Samad. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut barang bukti penangkapan ini lebih dari Rp100 juta.

"Iya benar ada penangkapan kasus Bea Cukai," kata Ketua KPK Abraham Samad di gedung KPK, Jakarta. Abraham tidak merinci kasus Bea Cukai apa yang sedang disidik KPK.

Mereka yang dibekuk KPK ini berjumlah empat orang. Pimpinan KPK belum mendapat rincian laporan terkait penangkapan yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. "Sekarang lagi diperiksa KPK," kata Wakil Ketua KPK lainnya Busyro Muqoddas di gedung DPR, Rabu 20 Juni 2012. (eh)

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024