Kepala BPN Hendarman Datangi KPK

Hendarman Supandji, Kepala Badan Pertanahan Nasional
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Herdarman Supandji mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini merupakan kunjungan perdana Hendarman ke KPK setelah dilantik menjabat Kepala BPN beberapa waktu lalu.

Setibanya di gedung KPK, Hendarman yang mengenakan safari coklat menyatakan kedatangannya kali ini tidak dalam rangka membahas tanah untuk gedung baru KPK.

"Saya masalah BPN. Mengenai pelayanan publik supaya pelayananannya baik bisa diterima oleh masyarakat," kata Hendarman setibanya di kantor KPK, Jakarta, Selasa 26 Juni 2012.

Mantan Jaksa Agung itu juga membantah kedatangannya dalam rangka kasus penyelidikan tanah hambalang yang sedang ditangani ditangani KPK. "Saya gak ada hak untuk investigasi. Investigasi itu kan penyelidikan. Itu kan jabatan masa lalu," ujar Hendarman.

Seperti diketahui, proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Bogor, menjadi perhatian publik. Karena proyek raksasa itu kerap disebut mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Namun, di tengah pembangunan dan pengusutan KPK, dua bangunan di proyek itu rubuh. Tanah yang berada di bawahnya ambles.

Ketua KPK Abraham Samad sudah berjanji bahwa dalam 1-2 pekan lagi kasus ini akan meningkat ke penyidikan. "Tunggu lah satu-dua minggu ini kemungkinan besar kasus ini akan ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Kalau sudah ditingkatkan ke penyidikan tentunya sudah ada tersangka," kata Ketua KPK Abraham Samad di gedung DPR, Jakarta, Rabu 20 Juni 2012. (adi)

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan
Ilustrasi buah-buahan.

Sederet Buah yang Baik Dikonsumsi Setelah Makan Daging, Bantu Turunkan Kolestrol Saat Lebaran

Lebaran identik dengan hidangan lezat, khususnya daging berlemak. Meski menggugah selera, konsumsi daging berlebihan dapat meningkatkan kadar kolestrol (LDL) dalam tubuh.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024