Polri Kantongi Ciri Perampok BRI Yogyakarta

Boy Rafli Amar
Sumber :
  • Antara/ Herka Yanis Pangaribowo

VIVAnews - Markas Besar Polri menyatakan telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan di Kantor Kas BRI Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Daerah Istimewa Yogyakarta. Polri menegaskan akan segera meringkus pelaku.

"Cirinya-cirinya rambut ikal tinggi, kulit putih menggunakan jaket hitam pakai masker hitam naik sepeda motor tanpa helm," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Boy Rafli Amar usai acara Rapat Koordinasi Operasi Ketupat 2012 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 17 Juli 2012.

Setelah melewati proses penyelidikan, Boy memastikan perampok tersebut tidak menggunakan bom atau bahan peledak. "Kami telah mendapatkan hasil pemeriksaan dari Yogya bahwa barang tidak ada unsur dengan bahan peledak. Hanya untuk menakuti korban," papar Boy.

Terkait motif, mantan Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri tersebut mengemukakan jika itu adalah murni perampokan. Dan agar perbuatan pelaku berjalan sesuai rencananya, yang bersangkutan menakuti calon korban dengan seolah membawa bahan peledak. "Tidak ada bahan peledak," tegas Boy.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo sendiri mengatakan bahwa pelaku menggunakan alat yang mirip dengan bom. Polisi terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus tersebut.

Sebelumnya, perampok diketahui telah menggasak uang tunai Rp155 juta di Kantor Kas BRI Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Senin 16 Juli 2012. Berdasarkan keterangan saksi, diduga pelaku hanya satu orang.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, menerima telepon dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Dalam sambungan telepon itu, Yoon menyoroti besarnya dukungan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024