VIDEO: Perampok BRI Tinggalkan Bom

Bom BRI
Sumber :
  • Apa Kabar Indonesia

VIVAnews - Perampok kantor kas Bank Rakyat Indonesia di Rumah Sakit dr Sardjito, Yogyakarta, berhasil membawa uang sebesar Rp155 juta dari tangan penanggung jawab kantor BRI, Sukamti, Senin 16 Juli 2012 kemarin.

Setelah berhasil mengambil uang, pelaku yang memakai syal meninggalkan tas yang berisi bom dan melarikan diri. Akibatnya terjadi kepanikan di rumah sakit.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Lihat videonya di

Benda tersebut sempat diperiksa dengan menggunakan X-Ray. Hasil dari X-Ray tersebut terlihat ada timer, benda-benda tajam, benda berbentuk batu baterai, dan rangkaian kabel elektronik. Petugas mencurigai itu adalah bom rakitan.

Tas yang diduga berisi bom itu diledakkan oleh tim Gegana di tong khusus di belakang mobil Gegana. Ledakan cukup keras, hingga merusak plafon kantor BRI.

Sementara itu, hingga saat ini pelaku masih dalam pengejaran dan dalam proses penyelidikan dan penyidikan. Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi oleh polisi.

"Cirinya-cirinya rambut ikal tinggi, kulit putih menggunakan jaket hitam pakai masker hitam naik sepeda motor tanpa helm," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Boy Rafli Amar, Selasa 17 Juli 2012. (umi)


Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah disebut-sebut sebagai jenderal bintang 1 termuda di Indonesia saat ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024