Pemprov Papua Tak Tahu Koor Uncen Terlantar

Paduan suara Gema Chandra, Universitas Cendrawasih
Sumber :
  • cbc.ca

VIVAnews -- Pemerintah Provinsi Papua belum mendengar kabar soal paduan suara Universitas Cenderawasih yang sempat terlantar di Amerika Serikat. Padahal masalah itu sudah ramai diberitakan di Negeri Paman Sam, bahkan oleh harian terkemuka The Washington Post. 

"Kami belum dapat laporan resmi mengenai kabar paduan suara Uncen terlantar di AS," jelas Penjabat Gubernur Provinsi Papua Syamsul Arief Rifai saat dikonfirmasi, Selasa 17 Juli 2012.

Meski demikian, pejabat gubernur mengakui bahwa paduan suara Uncen memang dikirim ke Amerika. "Memang ada paduan suara yang dikirim ke sana, dan Pemprov membantunya bahkan dengan dana yang cukup besar," ungkap Gubernur.

Kalau memang terlantar, lanjut Gubernur, mestinya mereka melapor ke pihak Uncen dulu baru ke Pemprov. "Kalau memang mereka kesulitan, Pemprov pasti bantu, tapi harus dicek dulu,"tukasnya.

Tapi Gubernur yakin, jika ada warga yang terlantar di Luar Negeri, secara nasional pemerintah akan memberikan perhatian. "Kalau persoalan di luar negeri pasti urusan nasional,"ucapnya.

Seperti diberitakan Washington Post, puluhan anggota kelompok paduan suara Gema Chandra, Universitas Cendrawasih gagal tampil dalam kompetisi paduan suara di negara bagian Cincinnati.

Awalnya, sebanyak 49 anggota paduan suara Gema Chandra berencana mengikuti kontes World Choir Games. Mereka bahkan telah membeli tiket pesawat pergi-pulang sebagai persiapan.

Sialnya, mereka batal tampil karena terkendala travel delay di Jakarta. Gema Chandra tiba Sabtu, 14 Juli lalu di Cincinnati, justru beberapa saat menjelang upacara penutupan kontes. Padahal, mereka seharusnya tampil pada tanggal 6 dan 7 Juli.

Dengan dana yang menipis, mereka pun terlunta-lunta karena tidak dapat melakukan perjalanan ke San Francisco sehingga sisa tiket mereka pun hangus.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Jadi Berkah

Tapi siapa sangka, rentetan peristiwa ini menjadi berkah tersendiri bagi mereka. Panitia World Choir Games yang mendengar kisah Gema Chandra pun menawarkan bantuan.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Mereka mengundang kelompok ini tampil di gereja dan di lobi sebuah pusat perbelanjaan. Penonton Cincinnati yang menyukai penampilan mereka memberi donasi sukarela dan menyebarkan kisah mereka lewat jejaring sosial.

Penampilan mereka di depan publik AS berhasil mengumpulkan uang sebesar US$3.000 - atau sekitar Rp28,3 juta(ren)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024