17 Jenderal di Mabes Polri Naik Pangkat

VIVAnews - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso menaikkan pangkat  17 jenderal di lingkungan Markas Besar Kepolisian Indonesia (Mabes Polri).

Jenderal polisi yang dilantik terdiri dari lima berpangkat inspektur jenderal (irjen) polisi dan 12 pejabat polisi berpangkat brigadir jenderal (brigjen) polisi.

Salah satu pejabat yang dilantik Kamis 26 Februari 2009 pukul 08.00 WIB adalah Inspektur Jenderal Hadiatmoko yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri. Sebelumnya, Hadiatmoko berpangkat brigadir jenderal polisi. 

Saat menjabat Kepala Kepolisian Daerah Riau, Hadiatmoko menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas 13 perusahaan yang diduga melakukan pembalakan liar di Riau pada 2008.  

Selain itu, Bambang juga melantik Deputi Operasional Kapolri, Irjen SY Wenas. Sebelumnya, Wenas menjabat Kepala Korps Brimob.

"Tugas Polri tidak semakin ringan, karenanya dibutuhkan proses dan perencaaan operasional yang benar," kata Bambang saat memberikan arahan usai pelantikan tersebut. Dengan demikian, kata Bambang, kinerja kepolisian semakin konsisten dan tidak terdistorsi.

"Otomatis kepolisian akan memperoleh legilimasi yang kuat dari masyarakat," tambahnya.

Irjen polisi yang baru lainnya adalah Kepala Divisi Profesi dan Keamanan, Irjen Polisi Oegroseno, Irjen Polisi A Rochjana, Irjen Polisi Raden Anggi Chaerudin dan Irjen Polisi Muhammad Ibrahim.

Sedangkan, 12 brigjen polisi yang baru lainnya adalah adalah Brigjen Polisi  I Ketut Adya, Brigjen Polisi Dadang Garhadi, Brigjen Polisi Aloysius Mudjyono, Brigjen Polisi, Benediktus Krishermanto, Brigjen Polisi Sulistyono. Brigjen Polisi Sabar Rahardjo, Brigjen Polisi I Gede Atang Wiguna, Brigjen Polisi Robert Theodorus Kodong, Brigjen Polisi Saud Usman Nasution, Brigjen Polisi, Bekti Suharsono, Brigjen Polisi Suhardi Alius, dan Brigjen Polisi R Budi Winarso.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024