Tiba di KPK, Hartati Murdaya Dikawal 5 Pria

Hartati Murdaya diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hartati Murdaya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Hartati yang juga pemilik PT Hardaya Inti Plantation dan PT Cipta Cakra Murdaya itu tiba dengan didampingi pengawal pribadi.

Pantauan VIVAnews, Hartati Murdaya tiba di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 27 Juli 2012, sekitar pukul 10.05 WIB. Hartati tiba dengan menggunakan mobil mewah hitam Vellfire.

Hartati yang mengenakan busana blazer warna krem dengan motif kotak-kotak itu dijaga ketat pengawal pribadinya. Setidaknya ada sekitar lima pengawal pribadi bersafari yang mendampingi istri dari mantan politisi PDIP Murdaya Poo ini.

"Saya pasti akan memberikan penjelasan. Tapi sekarang waktunya pemeriksaan," kata Hartati yang langsung menuju ke dalam gedung pimpinan Abraham Samad itu.

Hartati kini sudah dalam status dicegah keluar negeri atas permohonan KPK. Pemanggilan Hartati terkait kasus dugaan suap Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu, untuk proses izin Hak Guna Usaha.

KPK juga sudah menggeledah kantor PT Hardaya Inti Plantation dan PT Cipta Cakra Murdaya. Beberapa orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

KPK pada Selasa 26 Juni 2012 menangkap tangan seorang pegawai perusahaan PT Hardaya Inti Plantation, Yani Ansori. Selain itu KPK juga menangkap Gondo Sudjono, pegawai perusahaan yang sama. (adi)

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Partai di Koalisi Indonesia Maju atau KIM, akan segera berkumpul syukuran usai Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menang di Pilpres 2024. PKB dan Nasdem diundang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024