PPATK Serahkan Data Rekening Kasus Simulator

Ketua PPATK Muhammad Yusuf
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan data rekening mencurigakan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulator Surat Izin Mengemudi di Korlantas Polri.

Data itu telah diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi sejak 12 Mei silam. "Jumlah aliran dananya lebih dari Rp10 miliar, pada satu rekening," ujar Kepala PPATK, M. Yusuf, di kantor KPK, Jumat, 10 Agustus 2012.

Ditanya nama pemilik rekening, M Yusuf hanya mengatakan, "Pokoknya pihak yg terlibat di kasus itu."

Terkait kasus ini, PPAT juga telah menyerahkan data rekening mencurigakan kepada Polri. "Kalau yang ke Polri itu sudah tahun sebelumnnya, tahun 2011. Tentang rekening seseorang yang disebut-sebut media," ujarnya.

Kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulator SIM yang penanganannya menjadi "rebutan" antara KPK dan Polri ini telah memunculkan sejumlah tersangka. Salah satunya mantan Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Djoko Susilo.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024