Nagreg Padat, Arus Mudik Dipindah ke Sumedang

Ilustrasi Kemacetan lalu lintas di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • Antara/Agus Bebeng

VIVAnews - Padatnya arus kendaraan roda empat sejak salat Jumat, membuat pihak Kepolisian Resor Bandung mengalihkan rute kendaraan yang mengarah ke jalur selatan, yakni Nagreg jadi berbelok ke arah Jatinangor, Sumedang lalu Wado atau ke Majalengka dan lanjut ke pantai utara Cirebon.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Bandung, Komisaris Febi. mengatakan, hal ini dilakukan karena situasi arus kendaraan sudah padat serta tidak memungkinkan memecah arus kendaraan di tengah jalan.

3 Negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi di Dunia, Terbaru di Indonesia!

"Kami lakukan alih arus dari jalur utama, ke jalur alternatif cadangan yakni ke Sumedang keluar Parakan Muncang, atau diarahkan ke Wado serta ke Majalengka melalui pantura Cirebon," ujarnya ditemui di Pos Polisi Pintu Tol Cileunyi, Jumat 17 Agustus 2012.

Untuk waktu normal, biasanya tujuan Bandung Nagreg mampu ditempuh selama dalam waktu 1 jam. Namun, mengingat kondisi puncak mudik Lebaran ini dapat ditempuh kurang lebih selama 4 jam.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Nagreg, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung tak bosan-bosannya mengimbau para pengguna pengendara motor untuk menggunakan jalur kiri agar memberi jalan pengguna mobil. Tidak hanya itu, Dishub juga turut terjun ke jalan untuk menertibkan pengguna jalan mengingat kemacetan yang terjadi yang terjadi kian parah.

Jet tempur SU-24 Iran disiagakan mengantisipasi serangan Israel

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Pemerintah Iran menegaskan bahwa militernya siap untuk menghadapi setiap serangan Israel, pascaserangan yang dilancarkan pada 13 April 2024 lalu

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024