Pantura Macet Lebih dari 6 Jam

Puncak Arus Mudik Merak
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Arus kendaraan mudik pada H-2 Lebaran, yang jatuh pada hari ini Sabtu 18 Agustus 2012, meningkat pesat di beberapa titik. Kemacetan mengular panjang dan berlangsung selama berjam-jam terjadi di jalur pantai utara atau pantura.

"Macet lebih dari 6 jam terjadi di wilayah keluar tol Cikampek dan simpang Jomin," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Agus Rianto, Sabtu 18 Agustus 2012.

Lantaran terjadi kemacetan panjang, petugas akhirnya memberlakukan sistem buka-tutup. Kemacetan akibat padatnya kendaraan itu mencapai lebih dari sekitar 4 kilometer.

Sesuai prediksi, puncak arus mudik memang terjadi pada H-3 kemarin. Tetapi imbas puncak arus mudik itu akan terasa sampai dengan hari ini.

Kemarin, kemacetan tidak hanya terjadi di pantura tapi juga di jalur selatan selepas Bandung, Jawa Barat. Para pemudik masih menjejali jalur selatan Nagreg.

Hingga kini tercatat jumlah penumpang yang mudik dengan bus mencapai 61.874 orang, pemudik yang naik kereta mencapai 267.672 orang, angkuan laut 42.793, dan angkutan udara 313.159 orang.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims
Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024