SBY Belum Tanggapi Surat Pengunduran Hartati

Pengusaha Hartati Murdaya
Sumber :
  • ANTARA/Jaka

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat, Jafar Hafsah, menegaskan Hartati Murdaya telah mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. Tak hanya itu, Hartati juga minta mundur dari keanggotaan partai.

Namun, belum ada tanggapan resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Partai. "Apapun keputusannya, permintaan [mundur] itu nanti diteruskan dulu ke ketua dewan pembina," kata Jafar dalam acara Open House di kediaman Ketua Umum Partai PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Menteng Jakarta Pusat, Minggu 19 Agustus 2012.

Jafar mengatakan Yudhoyono belum mengeluarkan keputusan terkait pengunduran diri Hartati. "Kalau acc, keputusan belum dikeluarkan. Tapi kalau dia tetap mengundurkan diri, seperti itu ada administrasinya, jadi bisa terselesaikan dengan surat keputusan," kata dia.

Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi, Hartati telah menjadi tersangka kasus suap Bupati Buol, Sulawesi Tengah. Jafar memastikan Partai Demokrat tidak akan ikut campur atas proses hukum Hartati.

"Jadi, partai Demokrat serahkan pada proses hukum. Kita percayakan bahwa penegakan hukum berjalan dengan baik dan apa adanya," kata dia.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Hartati diduga mengalirkan dana Rp3 miliar ke Bupati Buol, Amran Batalipu. Uang ini diduga terkait dengan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan miliknya di Buol. Baca berita lengkap di

(ren)

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar

KPU Tangerang Sebut Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Mei

KPU Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dalam pelaksanaan Pemilukada 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024