Mantan Ketua MPR Kharis Suhud Meninggal

Bunga duka cita
Sumber :
  • www.iklanmax.com

VIVAnews - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Letjen (purn) M. Kharis Suhud meninggal dunia hari ini, Senin 20 Agustus 2012. Kharis meninggal di usia 87 tahun pada pukul 00.30 WIB.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Kharis adalah mantan Ketua MPR periode 1987-1992. Sementara ini, jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Pati Unus nomor 14, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Mendengar kabar ini, Wakil Ketua MPR Hadjrianto Tohari menyampaikan belasungkawa. "Kami kehilangan seorang pemimpin besar bangsa yang sangat santun dan negarawan yang sangat halus," kata Hadjrianto dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews.

Kharis, menurut Hadjrianto merupakan seorang pemimpin dengan latar belakang militer, namun lembut dalam menangani persoalan-persoalan bangsa. "Beliau tidak pernah menggunakan pendekatan keras, melainkan selalu persuasif," katanya.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Selaini itu, Hadjrianto juga mengenal Kharis sebagai legislator yang bersih dan tidak pernah tersangkut kasus-kasus penyalahgunaan kekuasaan.

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024